harga gabah berbagai kualitas

Posted on

saya sempat kaget, sebagai petani yang selama ini berkecimpung dengan dunia pertanian mencoba menjual gabah secara borongan ( tebasan ) tanaman padi seluas 2000 m persegi cuma ditawar seharga Rp 750,000. memang tanaman padi saya saat ini diserang burung pipit tapi padi saya saat ini sudah tua atau menguning jadi tidaklah begitu berdampak besar menurut saya, kemudian saya mencari data tentang harga gabah di internet dan ketemu data harga gabah berbagai kualitas sampai tahun 2014 ini  di situs BPS ( biro pusat statistik ), ternyata data tersebut cukup komplit dan apakah data tersebut juga menjadi acuan pemerintah dalam menetapkan harga kepada petani itu yang belum saya ketahui, atau ada dari para blogger yang tahu bisa kasih komennya. berikut data harga gabai berbagai kualitas yang saya unduh dari situs BPS : indo_36_5

sekian semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

